Kamis, 15 Desember 2011

Pekerjaan Tuhan

seorang anak berusia 9 tahun menulis ini, ketika guru agama di sekolahnya meminta para murid untuk menjelaskan pekerjaan Tuhan :


salah satu pekerjaan Tuhan adalah membuat manusia. Ia membuatnya untuk menggantikan manusia yang mati supada ada cukup banyak manusia untuk mengurusi hal-hal di bumi. Dia tak membuat manusia dewasa, hanya bayi. saya kira karena bayi lebih kecil dan lebih mudah di buat. Dia juga tak usah menghabiskan waktu-Nya yang berharga untuk mengajarkan manusia berjalan dan berbicara. Dia bisa menyerahkan tugas itu pada ibu dan ayah.


pekerjaan Tuhan kedua yang penting adalah mendengarkan doa. ada begitu banyak doa di ucapkan, karena ada manusia. seperti pendeta dan semacamnya. karena itulah Tuhan tidak punya waktu untuk mendengarkan radio atau menonton TV. karena Tuhan mendengarkan semuanya, pasti ribut sekali suara di telinga-Nya. kecuali kalau Dia tahu bagaimana cara mengecilkan suara-suara itu.


Tuhan melihat dan mendengar semuanya dan berada di segala tempat, sehingga membuat-Nya sangat sibuk. jadi kamu jangan menghamburkan waktu-Nya untuk meminta hal yang tidak penting atau melangkahi kemauan orang tua mu dan meminta sesuatu yang mereka bilang tak akan mereka belikan. itu tak mungkin berhasil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar